Excellent Boarding School

UNJUK SEMAPHORE DI APEL BESAR PRAMUKA




Senam Semapore Siswa SMP IT Permata Hati Saat Upacara Besar Hut Pramuka ke 56
Spartabaranews-BANJARNEGARA. Sejumlah 40 Penggalang SMP IT Permata Hati ikut meriahkan atraksi tari Semphore di Atraksi Apel Besar HUT Pramuka ke 56 yang diadakan oleh Kwartir Cabang Banjarnegara di alun-alun Banjarnegara, Selasa (19/9).
Selama kurang lebih 30 menit, tim Pramuka Penggalang SMP IT Permata Hati Banjarnegara menampilkan atraksi Semaphore modifikasi diiringi dengan lantunan gending serta alunan melodi saxofon berirama senam pramuka.
Dhian Putri, seorang siswa mengatakan, awalnya sempat agak ragu untuk menampilkan atraksi senam Semaphore di perhelatan akbar ini, karena merupakan salah satu kegiatan akbar oleh Kwarcab Banjarnegara. Tak mau melewatkan kesempatan, dia dan teman-teman yang tergabung dalam tim Semaphore berlatih dengan gigih dengan tetap mengikuti kegiatan asrama dengan sebaik mungkin. "Kami hanya ingin menampilkan yang terbaik HUT Pramuka kali ini. Awalnya agak ragu, tapi dengan niat dan kesungguhan serta kerja keras dan kerjasama tim, akhirnya perjuangan tak sia-sia." jelasnya. Dia menambahkan, sangat berterimakasih pada kakak-kakak DKC Banjarnegara atas kesabaran dalam melatih serta Pembina Pramuka SMP IT atas kesempatan menimba ilmu melalui Gerakan Pramuka. "Enyong Bangga Pramukane Mbanjar.", tambah siswa kelas IX Al Mulk ini.
Sejumlah atraksi ditampilkan dalam Apel Besar kali ini, di antaranya adalah tari Dawet Ayu sebagai tarian pembuka, yang dimainkan oleh siswa SLB Banjarnegara.
Di akhir Apel Besar, ditampilkan sejumlah atraksi dari berbagai tingkatan Pramuka, dari Siaga hingga Penegak. Dari dolanan anak, parade gending anak, senam pramuka, senam lantas, senam Semaphore, kolone tongkat, kolone senapan, menara limas kembar, serta halang rintang meniti tambang, serta atraksi penembakan meriam oleh Saka Wirakartika. (fit)